Minggu, 11 Oktober 2020

thumbnail

Cara Memilih Sikat Gigi yang Baik dan Benar



Sikat gigi merupakan salah satu alat untuk membantu membersihkan permukaan gigi. Terdapat banyak jenis-jenis sikat gigi, dari yang bulunya halus sampai kasar, yang berbentuk kecil hingga besar, dan berbagai bentuk tangkai sikat gigi. Dengan memilih sikat gigi dengan baik dan benar dapat membantu menjaga kesehatan gusi serta permukaan gigi agar tetap sehat. Berikut merupakan cara memilih sikat gigi yang baik dan benar :

1. Bulu Sikat Gigi

Saat Anda membeli sikat gigi terdapat label bertuliskan "hard/medium/soft" itu menandakan tekstur dari bulu sikat gigi produk tersebut. Bulu sikat gigi dengan tektur "hard" dapat membantu membersihkan permukaan gigi secara optimal tetapi dapat melukai permukaan gusi pada rongga mulut tersebut, apalagi jika teknik untuk menyikat gigi yang digunakan salah. Maka dari itu pemilihan untuk bulu sikat gigi lebih baik memilih tingkat bulu yang medium atau soft untuk membantu menjaga kesehatan gusi pada rongga mulut tersebut.

2. Ujung Kepala Sikat Gigi

Bagian ujung kepala sikat gigi yang kecil merupakan yang terbaik karena dapat menjangkau permukaan gigi paling belakang agar mudah dijangkau saat menyikat gigi.

3. Pegangan Sikat Gigi

Bagian sikat gigi ini dapat dipilih yang nyaman saat digenggam dan tidak licin saat menyikat gigi. 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About